Senin, 07 Februari 2011

BUPATI KARAWANG HADIRI MINGGON KECAMATAN DAN SIDAK DISHUB
Sebagai salah satu upaya menjaring aspirasi masyarakat secara langsung, Bupati Karawang, H. Ade Swara menghadiri kegiatan minggon di dua kecamatan, yaitu Klasri dan Ciampel, Selasa (1/2). Selain menghadiri minggon, Bupati Ade Swara juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kab. Karawang.
Dalam kegiatan minggon di dua kecamatan tersebut, sejumlah topik pembicaraan dikemukakan oleh Bupati Ade Swara. Salah satu diantara hal yang paling disorot adalah mengenai jumlah penerima kartu jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) yang jumlahnya mencapai 80 persen dari seluruh penduduk Karawang. Hal ini tentu perlu diperiksa kembali apakah mereka merupakan kategori masyarakat yang berhak menerima kartu tersebut.
Selain itu, Bupati Ade Swara juga mengemukakan pendapatnya mengenai rencana perubahan status Universitas Singaperbangsa Karawang menjadi universitas negeri. Dalam kesempatan tersebut, Bupati menegaskan kembali bahwa dirinya menyambut baik rencana tersebut, dan akan mendukung penuh proses perubahan status Unsika menjadi universitas negeri.
Di sisi lain, Bupati Ade Swara juga mengingatkan seluruh masyarakat, khususnya para perusahaan untuk tidak menanggapi orang-orang yang mengatasnamakan bupati dan meminta sejumlah uang, karena dirinya tidak pernah menginstruksikan hal-hal tersebut.Untuk itu, bila menemukan hal-hal tersebut, Bupati mengharapkan masyarakat untuk langsung melaporkannya ke pihak-pihak terkait.
Sementara itu, selain menyempatkan diri menghadiri kegiatan minggon di dua kecamatan, Bupati Ade Swara juga melakukan sidak ke Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika. Sidak dilakukan Bupati ke seluruh ruangan kantor, termasuk ke ruang proses uji dan pemberian keur bagi kendaraan niaga.