Senin, 07 Februari 2011

BANYAK DOKUMEN  YANG TERBAKAR: Kantor Departemen Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Pengairan Badan Pelaksana Proyek Induk Pengembangan wilayah di Desa Curug, Kecamatan Klari, Kamis (3/2) kemarin terbakar. Meski tak ada korban jiwa, namun banyak dokumen penting yang hangus akibat peristiwa tersebut.

KLARI,RAKA- Kantor Departemen Pekerjaan Umum Direktorat Jendral Pengairan Badan Pelaksana Proyek Induk Pengembangan wilayah Sungai Citarum, di Desa Curug, Kecamatan Klari, Kamis (3/2) kemarin terbakar. Api membumbung tinggi, membakar lantai satu gedung yang berdekatan dengan Bendung Curug tersebut. Sekitar 6 pemadam kebakaran, dikerahkan untuk menjinakkan api. 

Sampai satu jam lebih, api baru bisa dikendalikan. Tidak ada korban dari kejadian tersebut, kerugian belum bisa dipastikan. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Diduga, kebakaran tersebut akibat adanya arus pendek listrik di salah satu ruangan di lantai satu gedung tersebut.

"Kemungkinan kebakaran ini akibat ada saluran listrik yang konslet, sehingga menimbulkan percikan api. Karena di atas banyak kertas, api jadi mudah membesar. Selain itu, di dapur atas juga, ada tabung gas, bisa jadi pemicu api semakin membesar," papar salah seorang saksi mata, Ade Hadiat, pada RAKA kemarin.

Diteruskannya, dia diberitahu oleh salah seorang petugas keamanan yang ada disekitar tersebut. "Ada sekitar 10 menit sejak kebakaran tersebut terjadi. Saya langsung ngontak pemadam kebakaran, dari South Fasifik, pemda Purwakarta, dari Karawang, Jatiluhur juga dari POJ sendiri. Lantai satu mah kayaknya habis semua, soalnya apinya besar. Di atas banyak kertas-kertas dokumen," ungkapnya.

Ditemui ditempat yang sama, Kapolsek Klari, Kompol Wahidin Husodo, mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kejadian tersebut. Pasalnya, tempat kejadian perkara (TKP) masih dalam proses penyelidikan. "Nanti ada tim identifikasi yang turun ke sini. Kita hanya menangani sementara, nanti akan ditangani oleh Polres. Jelasnya, nanti setelah ada penyelidikan dari iden," jelasnya.

Beruntung, dari kejadian tersebut, tidak menimbulkan korban. "Tidak ada korban, hanya gedung saja yang terbakar. Lamanya penyeledikan kita tidak bisa pastikan, itu nanti oleh iden," pungkas Wahidin. (asy)