Senin, 07 Februari 2011

BUPATI HADIRI PELANTIKAN PENGURUS MUI KEC KLARI
Bupati Karawang, H. Ade Swara menghadiri upacara Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Klari Periode Tahun 2011 - 2016, Selasa (25/1). Pelantikan yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Klari tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua MUI Kab. Karawang, KH. Adjie Mubarok dan unsur Muspika Kecamatan setempat.
Bupati Ade Swara dalam kesempatan tersebut mengatakan, sebelum mengikuti kegiatan ini, dirinya bersama jajaran Muspida Kab. Karawang telah mengikuti Rapat Penanganan Bencana yang rutin terjadi di Karawang, seperti banjir, longsor, puting beliung, dan pencemaran industri. Dalam rapat tersebut juga direncanakan untuk segera Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).
Namun demikian, Lanjut Bupati, dalam rapat tersebut tidak dibahas mengenai salah satu bencana yang sangat penting untuk diantisipasi, yaitu bencana moral yang memang tidak tercakup dalam tupoksi. Untuk itu, keberadaan MUI diharapkan dapat menjadi suri tauladan masyarakat dalam mencegah terjadinya bencana moral.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, berkaitan dengan akhlak dan moral tersebut, jajaran MUI Kab. Karawang harus bisa berperan aktif dalam upaya meningkatkan akhlak dan moral masyarakat, khususnya para generasi muda. "Sebagai ulama, MUI mempunyai peran besar di masyarakat, terlebih MUI dapat membicarakan apa saja kepada masyarakat," imbuhnya.
Untuk itu, Bupati berharap keberadaan pengurus MUI di seluruh wilayah Kab. Karawang dapat saling bersinergis dan mengoptimalkan perannya di wilayah masing-masing. "Meskipun APBD masih dievaluasi di Propinsi, sehingga pembanguan fisik masih terasa stagnan, namun pembangunan moral harus terus berjalan," tambahnya.
Sementara itu, berdasarkan hasil musyawarah cabang  MUI Kec. Klari yang telah diselenggarakan sebelumnya, sdr. Ade Fathahillah terpilih sebagai Ketua MUI Kec. Klari Periode Tahun 2011-2016. Sebelum dilantik, ketua terpilih sebelumnya juga telah membentuk formatur pengurus MUI Kec. Klari yang baru.