Senin, 07 Februari 2011

PMI KARAWANG LAKUKAN AUDIENSI DENGAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI
Sebagai salah satu upaya meningkatkan sinergitas dan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Karawang, jajaran pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Karawang melakukan audiensi dengan Bupati Ade Swara dan Wakil Bupati Cellica Nurachadiana. Audiensi yang berlangsung singkat namun padat tersebut berlangsung di Gedung Singaperbangsa Lt. II Pemkab Karawang, Selasa (25/1).
Kedatangan jajaran pengurus PMI Kab. Karawang yang dipimpin langsung oleh Ketua PMI Karawang, Hj. Eli Amalia Priatna adalah dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara PMI dan Pemerintah Kab. Karawang. Selain itu, PMI Kab. Karawang juga berkesempatan untuk memaparkan kondisi PMI yang ada, serta kegiatan yang telah dan akan dilakukan di masa datang.
Hj. Eli Amalia Priatna dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan mengenai keterbatasan anggaran serta rencana pembangunan gedung PMI yang baru. Terlebih kondisi gedung PMI yang ada saat ini sudah kurang representatif lagi dalam menunjang kegiatan operasional PMI setiap tahun. Hal ini masih diperburuk dengan kondisi atap gedung yang bocor dibeberapa bagian ruangan.
Namun demikian, lanjut Eli Amalia Priatna. di tengah keterbatasan anggaran tersebut, PMI Kab. Karawang tetap berkomitmen untuk melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan baik di Karawang maupun diluar Karawang. “Salah satunya adalah dengan mengirimkan relawan ke berbagai daerah bencana, seperti tsunami di Aceh dan Pangandaran, serta letusan Gunung Merapi di Jogjakarta,” imbuhnya.
drg. Nanik Jodjana menambahkan, pihak PMI Kab. Karawang bahkan berupaya menghemat biaya pengelolaan darah di Unit Transfusi Darah Cabang atau UTDC. Dari hasil penghematan tersebut, PMI. Kab. Karawang telah berhasil membeli peralatan yang lebih baik, seperti alat pembuat trombosit. “Jadi sinyalemen masyarakat bahwa darah di PMI harus dibeli adalah tidak benar,” tegasnya.
Di sisi lain, Bupati Karawang, H. Ade Swara menilai pertemuan tersebut sangat bermanfaat, dimana dengan adanya pertemuan ini, dirinya mendapatkan masukan dan info yang sangat berguna. “Apa yang disampaikan oleh para pengurus PMI sangat menarik, dan Pemkab Karawang akan senantiasa menjadi mitra dalam setiap kegiatan PMI,” ujarnya.
Hal senada ditambahkan oleh Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurachadiana, yang akan senantiasa terus mendukung kegiatan kemanusiaan yang diselenggarakan oleh PMI. “Sebagai Wakil Bupati, tentunya saya akan membantu mensosialisasikan kegiatan-kegiatan kemanusian yang dilakukan PMI,” tuturnya seraya menambahkan bahwa dirinya secara rutin melakukan donor